Belajar dari pengalaman teman yang sudah memulai usaha lebih awal agar lebih yakin melangkah

Sekilas dunia marketingBelajar dari pengalaman teman yang sudah memulai usaha lebih awal agar lebih yakin melangkah - Kadang bagi pengusaha yang mau melangkah ada banyak ke khawatiran akan majunya usaha yang akan di gelutinya, entah itu jual makanan atau memulai usaha jasa seperti travel, perbaikan AC, perbaikan motor atau bengkel las. Tentu sebelum melangkah lebih jauh tidak ada salahnya jika kita bergaul dengan orang-orang yang terlebih dahulu memulai bisnis agar ketika melangkah tidak ada keraguan dan langkah-langkah apa saja yang harus dipersiapkan sejak dini sebelum usaha. Seorang teman akan senantiasa membantu kesulitan kita dalam melangkah mengawali usaha.

Berikut beberapa tips ketika bertanya kepada teman yang sudah memulai usaha :

1. Modal

Ada sebagian orang yang memulai usahanya dengan tanpa modal, namun hal ini sangat jarang sekali karena membutuhkan proses yang lama untuk memulainya, paling tidak hal ini dipakai jika kita kerja ditempat orang yang hanya membutuhkan skill atau pengalaman dalam dunia kerja yang kita hadapi.

2. Target pasar

Tentu sebelum kita melangkah memulai bisnis kita harus mengetahui sasaran dari apa yang akan kita jual, laku tidaknya jualan anda biasanya seorang pedagang akan membaca situasi. Ada beberapa rekan yang mengatakan perkembangan usaha dilihat tiga bulan setelah usaha itu di buka.

3. Penguasaan produk

Sebelum membuka usaha tentunya anda harus sudah ahli di bidang tersebut, semisal anda mau berjualan makanan, jelas anda harus menguasai penuh resep bumbu dari berbagai sajian yang sudah anda tahu. Kadang dunia usaha itu berputar begitu cepat anda menguasai resep bumbu ayam kare entah kapan anda akan mendapat tawaran membuat masakan rawon, tentu anda harus belajar cepat untuk menguasai masakan yang baru tersebut, jadi anda harus selalu berinovasi.

Demikian Jangan merasa tersaingi ketika ada orang membuka usaha yang sama di dekat usaha anda, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Salam sukses

Tidak ada komentar untuk "Belajar dari pengalaman teman yang sudah memulai usaha lebih awal agar lebih yakin melangkah"