Jangan merasa tersaingi ketika ada orang membuka usaha yang sama di dekat usaha anda

Sekilas dunia marketingJangan merasa tersaingi ketika ada orang membuka usaha yang sama didekat usaha anda - Banyak orang yang merasa jika ada orang yang membuka usaha yang sama disekitar mereka akan memberi dampak negatif terhadap daganganya atau akan mengurangi omset atau pendapatan yang seharusnya milik kita dan kita harus berbagi dengan orang yang membuka usaha yang sama di dekat kita. Cara berpikir yang demikian yang harus kita hindari dalam dunia bisnis terutama dagang. Semakin banyak orang yang berjualan di dekat kita maka semakin banyak pula orang yang akan melihat usaha kita. Rejeki sudah ada yang mengatur jadi jangan khawatir terhadap pesaing kita dan berikut beberapa tips agar jualan kita tetap lancar walau ada orang yang berjualan produk yang sama di dekat kita.

1. Pelayanan
Dalam dunia usaha, pelayanan adalah modal utama pembeli akan kembali ke tempat kita untuk membeli atau sekedar melihat apa yang baru di dalam usaha yang kita jalani sekarang, banyak orang yang tidak kembali karena pelayanan yang tidak maksimal dan sebagian besar orang akan kembali karena pelayanan kita yang bagus.

2. Rasa
Untuk anda yang menjual makanan atau minuman rasa adalah hal yang harus dijaga karena tidak semua orang melihat harga namun merasakan masakan anda yang menjadi ciri khas tersendiri ketimbang warung yang ada di sekitar anda. Kebanyakan pelanggan tidak kembali setelah rasa makanan yang anda jual berubah, mungkin anda tidak merasa tapi pelanggan akan merasakan perubahan rasa tersebut.

3. Ajak bicara pelanggan.
Mungkin sekedar basa basi atau bertanya tentang kekurangan dari rasa atau pelayanan warung anda, jangan malu karena ini berhubungan langsung dengan maju mundurnya usaha anda.

4. Ciri khas
Ciri khas ini berhubungan dengan rasa dan pelayanan, orang akan melihat dan merasakan masakan anda sebagai salah satu ciri khas yang tidak bisa ditiru oleh orang lain, walaupun sama namun ada perbedaan yang bisa dirasakan oleh pelanggan anda.

Demikian Jangan merasa tersaingi ketika ada orang membuka usaha yang sama di dekat usaha anda, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Salam sukses

Tidak ada komentar untuk "Jangan merasa tersaingi ketika ada orang membuka usaha yang sama di dekat usaha anda"