Marketing itu seperti apa?

Sekilas dunia Marketing - Marketing itu seperti apa? Mungkin itu yang ditanyakan oleh orang yang baru mengenal kata marketing, yang sebenarnya mereka sudah menjalani "marketing" itu saat menjual suatu barang atau jasa kepada orang lain, hanya saja mereka tidak tahu arti dari kata marketing itu sendiri seperti apa. Oke kali ini saya akan membahas sedikit tentang marketing itu seperti apa, dilihat dari cara dan tips agar menaikkan omzet penjualan baik barang maupun jasa baik secara konvensional maupun melalui internet atau yang sering kita sebut digital marketing.

Marketing itu seperti apa?
Marketing itu seperti apa?

Marketing itu seperti apa?

Marketing berasal dari kata market atau pasar yang artinya pemasaran, marketing sendiri jika dijabarkan adalah serangkaian usaha untuk memperkenalkan suatu barang atau jasa kepada orang lain atau masyarakat luas agar orang tersebut mengetahui apa yang kita jual, jadi marketing bukan hanya saja berhubungan dengan jual beli, namun upaya atau strategi penjual untuk memuaskan pembeli.

Cari contoh : Marketing konvensional

Seorang penjual timba yang terbuat dari plastik atau karet yang sering kita jumpai mungkin dijalan ataupun masuk ke gang sekitar rumah kita, mereka memukul-mukul kan timba mereka dengan tujuan agar orang mendengar dan melihat serta memperkenalkan produk mereka kalau produk yang mereka bawa itu kuat dan tahan banting.


Dengan cara demikian orang akan mendengar dan tentu sebagian dari kita akan beranggapan jika barang itu kuat dan bagus. Itu sebagian dari promosi atau ilmu marketing.

Cari contoh : Digital Marketing

Seorang ibu menjual tas dan memasarkannya di Forum Facebook ada yang live streaming atau gambar beserta deskripsi tas tersebut dan harga yang dicantumkan di gambar tersebut, tentu dengan gambar yang bagus untuk menarik calon pembeli kalau tas yang mereka jual bagus.


Banyak sekali metode marketing yang bisa anda explore dan sekarang yang lagi trend adalah dengan digital marketing atau memasarkan barang secara online melalui media sosial yaitu facebook, tidak sedikit orang yang bisa meraup untuk banyak dari forum tersebut.

Lalu bagaimana cara melihat bakat marketing kita?

Dalam dunia marketing tidak perlu bakat yang ada hanya niat kita untuk menjual produk supaya laku di pasaran, saya yakin jika niat anda bulat untuk mencari rejeki jalan mana saja yang anda tempuh akan menghasilkan uang yang halal dan dengan cara yang halal juga tentunya.

Banyak ibu-ibu yang tidak percaya diri menjual barang dagangannya di forum jual beli facebook, namun setelah laku mereka malah asik dengan dunia medsos tersebut dalam memasarkan produknya.

Intinya adalah niat dan kemauan yang keras serta diimbangi oleh produk yang berkualitas tentu uang akan terus mengalir.

Demikian artikel ini saya buat semoga bisa menjadi penyemangat anda saat membuka usaha sendiri dan artikel ini sengaja saya buat dengan Kata Kunci : Marketing itu seperti apa?

Tidak ada komentar untuk "Marketing itu seperti apa?"